Cerita 3 Aktor Utama “Garuda 23” Ikut Latihan Militer Bersama TNI



TABLOIDBINTANG.COM –

Rio Dewanto, Yama Carlos, dan Boris Bokir sebelum memulai syuting film “Garuda 23” diberikan pelatihan khusus selama 4 hari di Markas Kostrad Cilodong.

Rio Dewanto tidak menyangka akan diberi pelatihan yang sama seperti tentara sungguhan.

“Kita ikut latihan 4 hari di Cilodong. Tadinya kami kira latihan buat keaktoran jadi tentara, tapi ternyata tidak. Kita bener-bener ikut pelatihan kayak tentara sungguhan dan di sana itu kita enggak diperlakukan spesial. Semua rata,” terang Rio Dewanto saat konferensi pers di Ruang VVIP Bandara Halim Perdana Kusuma, akhir pekan lalu.

Sementara Yama Carlos mengaku bahwa gemblengan yang diberikan oleh para instruktur dari TNI selama 4 hari lumayan berat  untuk orang sipil seperti mereka.

“Kesulitan saat latihan memang semuanya sudah diatur. Tapi buat kita yang orang sipil latihan seperti itu lumayan berat,” ujar Yama Carlos.

Sama halnya dengan aktor yang memulai kariernya dari panggung stand up comedy, Boris Bokir, dia cukup kaget dengan latihan dan tugas yang diberikan.

“Sangat kaget pas di sana ternyata berat latihannya. Tapi karena ceritanya kita menjaga perdamaian, jadi kita juga harus menghibur warga di sana (daerah konflik),” terang Boris bokir.

Meskipun berat Boris Bokir mengaku ikhlas menjalaninya, bahkan setelah 4 hari latihan rasa nasionalismenya langsung meningkat. 

(indri/gur)

 



Source link