Euforia Perilisan Buku Terbaru 'Harry Potter and the Cursed Child'



TABLOIDBINTANG.COM –

Buku terbaru seri petualangan penyihir remaja, Harry Potter and the Cursed Child resmi rilis Minggu (31/7) kemarin. Buku ini dirilis bertepatan dengan ulang tahun karakter Harry Potter, yaitu tanggal 31 Juli.

Harry Potter and the Cursed Child adalah lanjutan kisah penyihir Harry Potter dengan latar belakang 19 tahun setelah kejadian di Deathly Hallow, buku ketujuhnya. Harry Potter and the Cursed Child akan berkisah tentang Harry Potter yang sekarang sudah dewasa dan bekerja di Kementerian Sihir serta Albus Severus Potter, anaknya yang terbebani warisan keluarga.

Menariknya, buku ini bukan ditulis oleh pengarang J.K. Rowling melainkan oleh Jack Throne dan John Tiffany. Harry Potter and the Cursed Child sebetulnya merupakan naskah teater pertunjukkan sama yang premiere pertama kali hari Sabtu (30/7) lalu.

Antusiasme publik terhadap kisah Harry Potter ternyata masih tinggi. Seperti dilansir Time, tiket pertunjukkan Harry Potter and the Cursed Child terjual habis hingga Mei 2017. Sementara bukunya sendiri mencetak rekor jumlah pre order terbanyak di situs Barnes and Noble serta Amazon sejak buku terakhir Harry Potter seperti dilansir NBC News.

Sejumlah penggemar Harry Potter juga memadati toko buku sejak tengah malam untuk bisa segera membeli buku tersebut seperti dilihat dari media sosial Snapchat. Beberapa fans bahkan terlihat menangis ketika mendapatkan buku tersebut.

Snapchat bahkan merilis fitur khusus ala Harry Potter dengan kacamata bulat, bekas luka di dahi, dan syal milik asrama Gryffindor, tempat Harry Potter bersekolah. Euforia serupa juga bisa dilihat di media sosial Twitter di mana hashtag #HarryPotterandtheCursedChild sempat menjadi trending topic dunia.

Buku Harry Potter and the Cursed Child juga sudah tersedia di toko-toko buku Indonesia dalam versi hard cover. Berdasarkan pantauan kami, cukup banyak orang yang membeli buku Harry Potter and the Cursed Child. Padahal harganya sendiri cukup mahal, yaitu sekitar Rp. 400.000 di toko buku lokal Gramedia dan Rp. 365.000 di toko buku asing Periplus.

(dira/yb)



Source link