Jantung Berdebar dan Tangan Gemetar, Penyakit Jantungkah?


Tanya:

Selamat malam Dokter,
Usia saya 27 tahun. Sudah 6 bulan terakhir saya merasa tidak enak badan lantaran adanya beberapa keluhan seperti sering sakit kepala, mudah masuk angin dan lelah, kliyengan (pusing), tangan gemeteran, sering merasa cemas, jantung berdebar, tidak kuat berdiri lama serasa mau pingsan. Pemeriksaan terakhir saya dengan dokter spesialis penyakit dalam, saya diberi obat Kalmeco.Kira-kira saya harus melakukan pemeriksaan apa utk mengetahui penyakit saya? Apakah perlu melakukan CT Scan? Mohon sarannya, Dok. Terima kasih.

WW

Jawab:

Selamat malam Saudara WW,
Berdasarkan keluhan yang Anda sampaikan ada Kemungkinan keluhan tersebut dari jantung atau tiroid.Sedangkan Kemungkinan diabetes tidak ada.

Pada pemeriksaan kolesterol masih normal, mendekati tinggi. Trigliserida juga masih normal. Fungsi hati (liver) juga bagus.

Kalmeco dan Mecobalamin diperlukan untuk kerja normal sel saraf. Bersama asam folat dan vitamin B6, mecobalamin bekerja menurunkan kadar homosistein dalam darah.
Homosistein adalah suatu senyawa dalam darah yang diperkirakan berperan dalam penyakit jantung.

Kembali atau kontrol ke dokter spesialis penyakit dalam bila obat yang anda konsumsi telah habis.

Untuk penyakit yang Anda alami tidak perlu pemeriksaan CT scan, karena pemeriksaan yang telah Anda lakukan sudah cukup. Demikian penjelasan yang dapat disampaikan semoga membantu. Terima kasih.

Dijawab oleh: dr. Ulil Huda
Sumber: http://meetdoctor.com/

Suara.com – >


Source link