Rizieq Shihab diperiksa di Polda Jawa Barat


BANDUNG. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akhirnya memenuhi panggilan Polda Jawa Barat pada Kamis (12/1/). Ia akan menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan penistaan Pancasila yang dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri.

Rizieq tiba di Markas Polda Jawa Barat sekitar pukul 09.25 WIB menggunakan mobil merek Mitsubshi Pajero Sport warna putih dengan nomor Polisi B 1 FPI. Mobil tersebut dikawal dua mobil lainnya. Mobil Rizieq Shihab masuk melalui pintu barat Markas Polda Jawa Barat. Mobil tersebut berhenti di depan gedung Krimum.

Setelah turun dari mobil, Rizieq yang saat itu mengenakan baju serba putih tidak berbicara banyak. Dia hanya melambaikan tangan kepada awak media dan langsung masuk bersama para pengacaranya.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam proses pemeriksaan, jumlah orang yang akan menemani Rizieq dibatasi. “Yang masuk ke dalam hanya diperbolehkan tiga orang, pengacara dan terlapor. Tidak boleh lebih dari itu,” kata Yusri.

Sementara itu, Jalan Soekarno Hatta, di depan Markas Polda Jawa, mengalami kemacetan akibat unjuk rasa massa pro dan kontra Rizieq Shihab. Pendemo menutupi jalur lambat dari arah timur ke barat. Polisi pun memberlakukan contraflow.

“Jalur lambat kita tutup untuk mengurangi kepadatan arus dan kita berlakukan contraflow,” ujar Yusri.

(Putra Prima Perdana)



Source link